‘AVENGERS: INFINITY WAR’ Dipangkas 7 Menit? Begini Kata Pihak LSF


Beureum.com – Film AVENGERS: INFINITY WAR nggak lama lagi tayang di bioskop kesayangan KLovers. Tepatnya kurang dari 2 minggu, Iron Man, Doctor Strange, sampai Hulk akan menyapa pecintanya di layar lebar. Meski dinanti-nanti, AVENGERS: INFINITY WAR kabarnya nggak lepas dari sensor. Ya, beberapa sumber bilang AVENGERS: INFINITY WAR mengalami pemangkasan oleh Lembaga Sensor Film (LSF) Indonesia.

Dilansir dari comicbook, kabar soal disensornya film AVENGERS: INFINITY WAR mengejutkan sang sutradara, Joe Russo. Menurut CNA Lifestyle, hal itu Russo ungkap dalam konferensi pers baru-baru ini. “Saya tidak bisa membayangkan tujuh menit apa yang mereka potong” kata Russo.

“Ini pertama kalinya kami mendengar (ada sensor), jadi kami sedikit terkejut. Tapi ya, tentu saja sebagai seniman anda tidak ingin siapapun menyensor apapun atau mengambil sesuatu dari film. Ini adalah film PG-13, tidak ada konten yang radikal, jadi saya sedikit terkejut” tambahnya.

Dilansir dari comicbook, kabar soal disensornya film AVENGERS: INFINITY WAR mengejutkan sang sutradara, Joe Russo.Dilansir dari comicbook, kabar soal disensornya film AVENGERS: INFINITY WAR mengejutkan sang sutradara, Joe Russo.

Beberapa sumber menyatakan bahwa durasi film yang seharusnya 156 menit dipotong menjadi 149 menit. Artinya ada 7 menit yang dipotong atau setara dengan 5% dari total durasi. 7 menit mungkin dirasa bukan masalah, tapi dari sudut pandang artistik dan penceritaan, itu waktu yang sangat lama. Rasanya wajar jika Russo merasa terganggu melihat karyanya dipangkas.

Kendati ramai diperbincangkan, pihak LSF punya statement berbeda. Menurut liputan6, kabar ini ditampik oleh pihak LSF. “Film Avengers yang disensorkan lolos 13 tahun nihil. Artinya tanpa potongan. Dengan kata lain, info yang beredar kemarin tidak benar,” tukas juru bicara LSF, Rommy Fibri, saat dihubungi Liputan6.com, pada Minggu (15/4) kemarin.

Rommy Fibri menjelaskan bahwa durasi 149 menit sudah diterima oleh pihak LSF sebelum AVENGERS: INFINITY WAR menjalani tahapan sensor. “Yang jelas film yang dikirim ke LSF 149 menit, dan sudah lulus sensor dengan klasifikasi usia 13 tahun tanpa revisi” tegas Rommy.

Bukan omong kosong, penjelasan Rommy itu dibuktikan dengan nomor film untuk AVENGERS: INFINITY WAR dalam situs lsf.go.id yang tidak ada tulisan ‘REV’. Artinya film tersebut memang tidak mengalami revisi dari pihak LSF.

25 April AVENGERS INFINITY WAR Dirilis
Berita Foto

sumber : kapanlagi.com

loading...