Warning: fopen(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-kH9HVx.tmp): failed to open stream: Disk quota exceeded in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 117

Warning: unlink(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-kH9HVx.tmp): No such file or directory in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 120

Bikin Merinding, Proses di Balik Layar Pembuatan Film Almarhum ‘CHRISYE’


Beureum.com – Satu lagi sosok legendaris di Indonesia diangkat dalam film layar lebar. Kini giliran penyanyi Chrisye yang telah menelorkan begitu banyak karya di belantika musik tanah air. Suara indah Chrisye yang begitu menyentuh, serta sikapnya yang rendah hati bakal diangkat dalam satu film yang diperankan oleh Vino G Bastian.

“Terus terang selama produksi saya mengerti buat Vino ini sama sekali tidak mudah. Karena yang diperankan adalah Chrisye yang bukan dikenal orang banyak, bukan Chrisye yang di panggung, tapi Chrisye sebagai manusia. Untuk mendalami nggak bisa karena nggak banyak file tentang itu. Bagaimana dia jalan, berbicara, nggak ada yang bisa dipelajari oleh Vino,” ujar Damayanti Noor, istri Chrisye di jumpa pers peluncuran trailer dan poster film CHRISYE di Fairmont Hotel, kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (16/09).

Istri Chrisye tersebut begitu menghargai usaha Vino untuk mendalami karakter suaminya. Keluarga almarhum pun memberikan kredit khusus dengan menganggap aktor tersebut sebagai almarhum.

Sutradara Rizal Mantovani menyebut akting Vino sebagai Chrisye membuat merinding. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaSutradara Rizal Mantovani menyebut akting Vino sebagai Chrisye membuat merinding. ©KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

“Tapi saya percaya, proses pemilihan Vino itu memang sudah harus dia, kata dia (Chrisye). Jadi jangan tanya kenapa. Bagi kami dan anak-anak, di film ini Vino as Chrisye, Vino is Chrisye,” tuturnya.

Sutradara Rizal Mantovani lantas buka-bukaan tentang alasan di balik penunjukkan Vino G Bastian. Totalitas Vino dalam berakting mampu membuat orang-orang yang berada di set lokasi syuting merinding.

“Pada saat skrip selesai ditulis dan mulai proses pencarian pemain utama, semua tertuju pada Vino karena dia punya totalitas yang tinggi dalam berakting. Lalu kita ketemu dia, alhamdulilah kita punya kesamaan visi. Yang membuat saya merinding saat hari pertama syuting, dia masuk set dengan full make up, ekspetasi saya sudah tinggi. Pada hari pertama itu meyakinkan saya kalau memang Vino satu-satunya orang yang bisa menjadi Chrisye,” tandasnya.

(kpl/abs/sjw)

sumber : kapanlagi.com

loading...