Warning: fopen(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-vBKt3v.tmp): failed to open stream: Disk quota exceeded in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 117

Warning: unlink(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-vBKt3v.tmp): No such file or directory in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 120

Dari Mana Ide Cerita ‘INSIDIOUS: THE LAST KEY’ Berasal?


Beureum.comINSIDIOUS telah memberikan jejak kuat pada benak penonton, khususnya penggemar film horor. Di film pertama ada sosok setan merah dan hantu pengantin. Di film ketiga ada sosok hantu yang susah bernafas. Dan di film terbarunya, THE LAST KEY, ada sosok setan baru. Setan yang punya jari-jari berbentuk seperti kunci. 

Sosok setan baru tersebut tak lain adalah hasil pemikiran Leigh Whannell yang menjadi penulis skenarionya. Bagi Bapak INSIDIOUS ini (dialah yang menulis skenario untuk keempat filmnya), ide-ide untuk setiap filmnya selalu muncul seketika tanpa diduganya. Termasuk ketika menulis kisah dalam THE LAST KEY. 

“Itu berkembang secara perlahan. Aku bahkan menulis sebagian cerita ini di Spanyol. Kupikir bakal oke menyewa rumah di sana. Aku tinggal di sebuah rumah yang menyeramkan. Usianya 300 tahun. Ada lima rumah dalam di situ. Di sebuah yang namanya, aku tidak tahu terjemahan pastinya, tapi kalau diartikan menjadi “lima kunci”. Yang menjadi nama kota dalam filmnya. Dari situ ide tentang kunci dan membuka sesuatu melekat dalam proses penulisanku. Bermula dari aku di Spanyol,” ceritanya saat kami temui di Hong Kong beberapa waktu lalu. 

Dari pemikirannya dan juga kreativitasnya, INSIDIOUS menjadi salah satu film horor terlaris di banyak negara. Melihat hal tersebut, bukan tidak mungkin ia bakal membuat kisah-kisah lanjutan INSIDIOUS. Tentu dengan syarat yang satu ini.

“Ini semua kembali ke permintaan penonton. Jika filmnya sukses dan penonton menyukainya nantinya bakal ada pembicaraan tentang kelanjutannya. Banyak yang menyangka bahwa kami sudah merancang jauh hari tentang berapa film lanjutannya. Tapi ini kembali ke masing-masing filmnya. Jika kamu ingin lebih, mungkin kami akan membuatnya,” tegasnya. 

Nah, KLovers perlu untuk menonton film keempat dulu nih di bioskop. Jika memang kisahnya menarik perhatian penonton dan juga laris dalam penjualan tiketnya di banyak negara, INSIDIOUS 5 bukan tak mungkin akan dibuat. 

INSIDIOUS: THE LAST KEY mengambil setting waktu di antara CHAPTER 3 dan INSIDIOUS 1. Dalam film keempat ini, Elise dihadapkan pada misteri serta teror hantu di rumah masa kecilnya. Bukan perkara mudah bagi Elise karena ia memiliki kenangan buruk selama ia tinggal di rumah tersebut. Kini, ia harus memberanikan diri untuk menyelesaikan teror di rumah tersebut. Tidak hanya untuk menolong orang lain, tapi juga menyelesaikan urusan masa lalu yang belum selesai. 

Untuk keempat kalinya Lin Shaye kembali memerankan tokoh Elise Reinier dalam INSIDIOUS. Skenario filmnya masih tetap ditulis oleh bapak INSIDIOUS, Leigh Whannell. Namun untuk kursi penyutradaraan Universal Pictures mempercayakannya kepada Adam Robitel (co-writer PARANORMAL ACTIVITY: THE GHOST DIMENSION). Filmnya bakal tayang di bioskop Indonesia mulai 3 Januari 2018. Pantau terus KapanLagi.com untuk berita-berita terbarunya.

sumber : kapanlagi.com

loading...