Warning: fopen(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-rfzQUl.tmp): failed to open stream: Disk quota exceeded in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 117

Warning: unlink(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-rfzQUl.tmp): No such file or directory in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 120

Eksklusif Masayu Anastasia, Pilih Jadi Produser Bukan Sutradara


Masayu Anastasia sudah cukup lama berkiprah di bidang akting baik film maupun televisi. Meski begitu beberapa tahun lalu ia justru belajar akting lagi. Selain itu , Masayu juga ingin berkiprah dibelakang layar.

Kabarnya kamu tertarik berkiprah di belakang layar?

Ada rencana kesitu. Sebenarnya dulu aku sangat tertarik jadi director, tapi kayaknya aku bakal galak banget kalo jadi sutradara. Nanti aku bisa bentak-bentak orang, “kamu bisa akting nggak sih jangan cuma menang tampang doang”. Itu karena aku dididik di era senioritas sangat dijunjung, kita ngeliat yang senior aja udah takut. Kalo sekarang kalo yang lagi top ya mana peduli sama yang senior. Wah pokoknya bisa darah tinggi kalo aku jadi sutradara, hahaha.

Jadi lebih memilih sebagai apa? Produser?

Iya, aku memang mau mencoba jadi produser. Insya Allah, ya mudah-mudahan di tahun ini atau tahun depan.

Bisa cerita sedikit tentang perjalanan kamu di dunia akting?

Kalo akting, awalnya otodidak. Tapi karena syuting sama senior jadi belajarnya on process aja. Soalnya aku inget dulu syuting sama aktor senior sama Tabah Penemuan dan Moudy Wilhelmina. Aku juga pernah disutradarai sama Maruli Ara, aku manggilnya Opa. Aku memang temen sama dia, tapi kalo urusan kerja ya udah kerja.

Eksklusif Masayu Anastasia. (Fotografer: Adrian Putra, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Beureum.com Wardrobe by @hattaco_official , earrings by @natch_craft , shoes by @winstonsmithlady , make up by @sarahsadiqa)

Pernah dimarahi sutradara?

Aku inget banget pernah disuruh adegan nangis yang natural sama Opa. Aku coba bayangin yang sedih tapi ternyata nggak bisa juga. Terus aku lihat-lihat dan baca lagi skenarionya dan mendalami karakter aku. Dari situ baru bisa dapetin karakter aku dan bisa adegan nangis tanpa bantuan apa pun. Jadi aku bisa meyakinkan ;penonton kalo aku lagi sedih dan mereka bisa merasakan itu.

Pernah belajar akting secara formal?

Setelah lama di dunia hiburan, aku baru belajar akting yang formal sama bang Eka Sitorus di tahun 2014. Pas pertama kali dateng aku baru sadar kalo akting yang selama ini aku jalanin ternyata banyak yang salah.

Apa yang membuat kamu memutuskan untuk belajar akting?

Waktu itu sebenarnya kita mau reading buat film. Terus aku belajar dan reading setiap hari, aku dikasih buku berapa tumpuk, dan baru bisa dibilang lulus kalo bisa monolog. Aku sampai keringat dingin sebelum bisa menampilkan monolog dan diapresiasi sama bang Eka. Aku banyak belajar dari bang Eka. Kita harus baca dan tahu keseluruhan cerita sama karakter kita, bukan cuma baca atau hapalin dialog kita aja.

Manfaat apalagi yang didapat dengan belajar akting?

Kalo pas syuting sekarang aku suka diskusi sama sutradara, tapi kita kan nggak bisa maksain sutradara juga, kita lihat dulu gimana gaya sutradaranya, kalo ada yang bisa diajak diskusi jadi enak kan. Makanya aku suka ngerekam adegan aku sendiri. Bukan karena narsis tapi buat evaluas dan ngeliat lagi gimana akting aku, apa ada yang kurang atau gimana.

Bagaimana dengan di sinetron, terutama yang kejar tayang, apa ada waktu buat mendalami karakter?

Kadang sinetron ada yang pake reading juga. Tapi sebenarnya mau ada reading apa nggak itu tergantung dari pemainnya sendiri, mau kita mendalami karakter atau mau sekedar tampil aja, ya itu terserah kita. Mau kita nerima skenario di lokasi atau nggak, yah kita tetep harus tampil dengan karakter total. Makanya kalo mau akting yah harus berani tampil jelek, kalo nggak ya nggak usah jadi artis. Makanya kalo aku jadi sutradara pasti bakalan bawel, hahaha.

Eksklusif Masayu Anastasia. (Fotografer: Adrian Putra, Stylist : Indah Wulansari, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Beureum.com Wardrobe by @hattaco_official , earrings by @natch_craft , shoes by @winstonsmithlady , make up by @sarahsadiqa)

Ingin peran seperti apa lagi?

Aku pengin main action, karena udah lama ikut Muay Thai jadi pengin mencoba main di film action. Tapi di setiap film aku selalu ngambil karakter yang beda sih. Aku sudah tiga kali main film horor tapi karakternya selalu beda. Kayak peran antagonis aku baru dapet di tahun 2015, padahal biasanya peran nangis mulu, tapi sekarang malah menikmati antagonis, hahaha.

Apa harapan kedepannya?

Ingin main film action buat menyalurkan hobi olahraga aku tadi. Sama itu tadi, mau mencoba berkiprah di belakang layar karena kita kan nggak pernah tahu sampai kapan kita bisa terus eksis sebagai pemain.

Nama Masayu Anastasia yang dikenal lewat sinertron ABG pernah jadi idola dan salah satu bintang remaja yang sukses. Pemain film 12.06: Rumah Kucing ini sekarang sudah makin matang dan bertransformasi menjadi aktris yang mampu memainkan berbagai jenis peran. Berbagai peran sudah pernah dijalaninya dan ia pun mulai berpikir untuk berada di belakang layar. Kita tentu akan menunggu kiprah Masayu Anastasia di depan maupun di belakang layar.

sumber : bintang.com

loading...