Warning: fopen(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-tXahtS.tmp): failed to open stream: Disk quota exceeded in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 117

Warning: unlink(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-tXahtS.tmp): No such file or directory in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 120

Igor Saykoji Akui Punya Harapan Untuk Membuat Film Tentang Musik Hip Hop


Beureum.com – Meski namanya lebih melesat di koridor musik, namun Igor Saykoji cukup sering terlibat dalam berbagai project film. Bahkan, beberapa kali ia ikut ambil andil dalam mengerjakan music scoring untuk sebuah film. Lalu, bagaimana rapper ini mengerjakan scoring untuk film-film dengan genre yang berbeda?

“Kalo gue ngerjain musik untuk film horor udah tiga. Menurut gue, perbedaan film horor dibanding genre lain itu memang sangat memerlukan suara yang bagus. Sound effect. Kalo kita jalan di rumah tua dan lantainya kayu, ya kita harus dengar suara lantai kayunya. Terus pintu ketutup dan pintu kebuka. Lalu di atas itu semua, tambahan musik yang tepat yang bisa membawa emosi penonton juga harus tepat. Mungkin kalo di tengah film horor ada adegan romance, tau dia perlu intensitas yang kerasnya kayak mau ada sesuatu terus tiba-tiba nggak ada, atau tadinya tenang tiba-tiba ada. Dari tahun ke tahun, menurut gue sound film horor itu berubah, jadi menarik untuk dilihat lebih lanjut ke depannya gimana,” ujarnya saat ditemui di kawasan Jalan Margasatwa, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (2/11).

Yang menarik, keterlibatan Igor dalam membuat music scoring maupun dalam akting membuatnya memiliki harapan tersendiri di dunia perfilman. Yap, Igor mengaku jika ia memiliki harapan untuk bisa membuat sebuah film yang masih berhubungan dengan musik yang ia peluk, hip hop.

Igor Saykoji berharap bisa mewujudkan mimpinya untuk membuat film tentang musik hip hop © KapanLagi.com/Budy SantosoIgor Saykoji berharap bisa mewujudkan mimpinya untuk membuat film tentang musik hip hop © KapanLagi.com/Budy Santoso

“(Kalau harapan di dunia film) Macem-macem, gue juga punya cita-cita bikin film yang ada hubungannya dengan musik gue, background antara rap dan hip-hop. Tapi untuk sampai ke situ kan, untuk bisa sampai ke situ, segala kesempatan yang gue dapat harus diambil karena gue mesti mempelajari, entah di film ini atau film lain. Pada film lain pun, gue sering mengerjakan musik. Itu bisa jadi salah satu pengalaman gue untuk membuka mata secara lebih tentang industri film di Indonesia kayak gimana,” lanjutnya.

Namun Igor menegaskan jika film tentang musik yang ingin ia wujudkan itu sama sekali tidak disajikan dalam bentuk dokumenter. Jomblo hit maker ini mengaku kalau dirinya ingin menyajikan sebuah tayangan yang menampilkan bagaimana cross dan shock culture antara kultur musik Indonesia dengan Barat.

“Bukan, bukan dokumenter tapi film. Kalo lo pernah nonton EIGHT MILE-nya Eminem, kurang lebih seperti itu, tapi dengan elemen Indonesia. Orang Indonesia kan selalu melihat budaya itu tuh barat banget, nah nanti kita bisa lihat kalo budaya Indonesia tuh kayak gini. Jadi mungkin kalo nanti gue jadiin, itu bakal berkutatnya di situ. Cross culture, shock culture antara kultur Indonesia dan barat, dan dinamikanya ke anak-anak muda zaman sekarang tuh kayak gimana sih. Doain aja suatu saat bisa terwujud,” pungkasnya.

Yakin Sudah Tahu Yang Ini?
Berita Foto

(kpl/aal/ntn)

sumber : kapanlagi.com

loading...