Maksa Terlibat di Film ‘BANDA’, Reza Rahadian Ditawari Jadi Pohon


Beureum.com – Lifelike Pictures membuat film yang berbeda dari biasanya. Film tersebut adalah BANDA: THE DARK FORGOTTEN TRAIL, sebuah feature documenter yang menceritakan tentang sejarah jalur rempah yang merupakan cikal bakal dari jalur sutra atau yang dikenal dengan silk route. 

Film BANDA ini disutradarai oleh Jay Subiakto dan didukung oleh aktor kenamaan Indonesia, Reza Rahadian. Reza di sini bukan untuk berakting kok, tapi dia dipercaya sebagai narator dalam film yang bertujuan untuk mengenalkan sejarah bangsa kepada para penonton. Aktor RUDY HABIBIE ini lalu menceritakan keterlibatannya di dalam BANDA.

“Saya sebenarnya memaksa terlibat pada Mas Jay. Kita pertama kali bertemu pas sama-sama terlibat FFI. Terus nggak lama dia bilang mau ke Banda,” kata Reza ditemui dalam sesi press conference film BANDA: THE DARK FORGOTTEN TRAIL, di Plaza Indonesia XXI, kawasan Thamrin, Jakarta Selatan, Rabu malam (26/7/2017).

Reza memaksa Jay untuk ikut serta © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoReza memaksa Jay untuk ikut serta © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Bintang film CRITICAL ELEVEN ini lalu menambahkan percakapannya dengan Jay. “Saya tanya: ‘Ngapain, syuting ya? Ikut dong‘. Dia jawab: ‘Mau jadi pohon? Orang syuting documenter‘. Tapi saya bilang pokoknya harus ikut jadi apa aja.” 

Ternyata ‘pemaksaan’ yang diminta oleh Reza membuahkan hasil. Dia pun mendapat peran sebagai narator, bukan pohon seperti dalam candaan Jay. Reza pun merasa bahagia dapat kesempatan ini, karena jadi narator adalah sesuatu yang baru buatnya.

“Akhirnya dihubungi diminta jadi narator. Ini pengalaman pertama buat saya jadi narator. Sebagai pengalaman baru, harus bisa menjiwai. Karena saya berbicara dengan gambar. Membuat bagaimana caranya dari awal penonton tidak bosan. Tapi seru. Saya menikmati prosesnya,” pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

(kpl/abs/pit)

sumber : kapanlagi.com

loading...