Warning: fopen(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-X1UXMV.tmp): failed to open stream: Disk quota exceeded in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 117

Warning: unlink(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-X1UXMV.tmp): No such file or directory in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 120

RATUSAN MURID SEKOLAH DASAR IKUT CIMB TOUR DE BANK


Ratusan murid SD di Purwokerto Sabtu (7/4) pagi memenuhi halaman kantor bank CIMB Niaga di jalan Jenderal Soedirman Purwokerto. Mereka datang atas undangan CIMB Niaga dalam acara Tour De Bank. Hari itu anak anak diperkenalkan dan dilibatkan secara aktif dengan kegiatan di dunia perbankan.

Senior Brach Manager CIMB Niaga Purwokerto, Antonius Januar mengatakan kegiatan Tour De Bank merupakan bentuk dukungan terhadap program pemerintah, Gerakan Ayo Menabung. Tujuannya untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat mengenai produk dan jasa keuangan perbankan. Sehingga, masyarakat dapat memenuhi kebutuhan perbankan dengan nyaman dan bijaksana.

“Kami ajak anak anak SD untuk terlibat dalam kegiatan ini, karena mereka adalah penerus bangsa yang perlu mendapatkan edukasi tentang pentingnya menabung agar dapat hidup lebih baik di masa depan,” tambah Anotius.

Lima sekolah dasar yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya, SD Negeri 1 Bantarsoka, SD Negeri 1 Kranji, SD Negeri 2 Kranji, SD Pu Hua, SD Mulia Bakti, SD Kristen 2. “Kami ucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi tingginya kepada sekolah sekolah yang telah mengirimkan siswa siswinya dalam kegiatan Tour De Bank tahun ini,” ungkap Antonius dalam sambutan pembukaan.

Dalam penyelenggaraan Tour De Bank, CIMB Niaga menggunakan pendekatan yang komprehensif melalui berbagai permainan edukatif, menarik dan menyenangkan, Mulai dari sosialisasi manfaat menabung dan simpanan pelajar (SimPel) serta IB SimPel, permainan edukatif bertema literasi keuangan berupa viedo games petualangan Pandu dan Tania serta kuis literasi keuangan (SIMolek) OJK.

Para peserta juga diajak blusukan ke kantor bank, untuk mengenalkan peran dan fungsi perangkat perbankan. Mulai dari teller, customer service, ajungan tunai mandiri (ATM), sale deposite box (SDB) dan fasilitas perbankan lainnya. Selain Purwokerto Tour De Bank akan hadir di sejumlah kota di seluruh Indonesia diantaranya, Balikpapan, Padang dan Banyuwangi.

Setelah melalui beberapa zona games, anak cerdas, gambar cerdas, video games dan quiz SimoLek akhirnya terpilih dua sekolah terbaik yakni SD Negeri 1 Bantarsoka dan SD Negeri Kranji. CIMB Niaga menyiapkan hadiah medali untuk pemenang masing-masing zona dan piala untuk Sekolah terbaik.

Comments

sumber : cinemags.id

loading...