Warning: fopen(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-Qx2lYU.tmp): failed to open stream: Disk quota exceeded in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 117

Warning: unlink(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-Qx2lYU.tmp): No such file or directory in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 120

Sekolah di Luar Negeri Bikin Iqbaal Relate Dengan Tokoh Minke ‘BUMI MANUSIA’


Beureum.comIqbaal Ramadhan dipercaya memerankan tokoh Minke dalam film BUMI MANUSIA yang diadaptasi dari novel kontroversial karya Pramoedya Ananta Toer. Karakter pemuda berusia 20 tahun dengan pikiran revolusioner yang hidup pada tahun 1800-an itu diakui memiliki koneksi dengan keadaanya saat ini.

Seperti diketahui, Iqbaal sempat bersekolah di United World Colleges, Amerika Serikat selama dua tahun. Sedikit banyak Ia bisa merasakan gejolak yang dirasakan Minke dalam penceritaan novel yang sempat dilarang beredar ini.

“Saya punya interpretasi sendiri tentang Minke. Dia sosok yang berani melawan untuk haknya dan sedikit banyak saya related sama Minke. Karena kemarin sekolah di luar dua tahun, saya berusaha menjadi seorang warga Indonesia seutuhnya di sana, membawa nama baik Indonesia. Tapi bagaimanapun saya juga berusaha untuk jadi warga global di satu sekolah yang anak-anaknya berasal dari 90 negara. Saya berusaha adaptasi dengan mereka tapi tetap membawa Indonesia di kancah internasional,” ucap Iqbaal ditemui di Desa Wisata Gamplong, Yogyakarta, Kamis (24/5).

Iqbaal sudah dapatkan feel tokoh Minke / Bintang.com - Bambang E RosIqbaal sudah dapatkan feel tokoh Minke / Bintang.com – Bambang E Ros

Cowok berusia 19 tahun ini mengatakan bila Minke dengan pemikiran karakternya perlu ditonton oleh generasi milenial. Agar mereka tidak lupa pada akar budaya Indonesia meski sedang berada di era globalisasi.

“Begitu bertemu dengan karakter Minke, sedikit banyak saya related karena dia pemberani, berani mengambil haknya, kharismatik. Buat saya itu penting sekali untuk generasi milenial di Indonesia. Terbawa arus globalisasi itu nggak masalah, itu bagus kita bisa beradaptasi dengan negara luar. Yang jadi masalah jangan sampai terbawa arus globalisasi bikin kita lupa dengan roots kita, akar kita sebagai orang Indonesia. Yang pengen gue tunjukin sebagai karakter Minke di film ini bahwa mau segaul apapun elo, mau sekolah di mana pun, jangan lupa bahwa Indonesia ini Tanah Air dan harus lo bawa ke manapun,” tandasnya bijak.

Film BUMI MANUSIA besutan Hanung Bramantyo mengandalkan skenario racikan Salman Aristo akan syuting Juli mendatang. Selain Iqbaal, film ini turut dibintangi Mawar De Jongh sebagai Annelies, Donny Damara dan Ayu Laksmi sebagai orangtua Minke, serta Sha Ine Febriyanti yang diplot sebagai Nyai Ontosoroh.

Jangan Lewatkan!
Berita Foto

(kpl/abs/gtr)

sumber : kapanlagi.com

www.000webhost.com

loading...