Warning: fopen(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-xvj2j4.tmp): failed to open stream: Disk quota exceeded in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 117

Warning: unlink(/storage/ssd3/834/2221834/tmp/ePTTCZUnLRzC-xvj2j4.tmp): No such file or directory in /storage/ssd3/834/2221834/public_html/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 120

Seperti Apa Sih Awal Mula Tercetusnya Buku Hingga Menjadi Film ‘#TemanTapiMenikah’?


Beureum.com#TemanTapiMenikah merupakan film yang diangkat dari novel buatan Ditto dan Ayudia Bing Slamet. Menariknya, buku dan film tersebut menampilkan bagaimana kisah cinta mereka yang terjalin hingga akhirnya kini Ditto dan Ayudia mengarungi bahtera rumah tangga bersama. Hanya saja, seperti apa sih awal mula tercetusnya ide untuk menulis kisah cinta dalam sebuah novel?

“Jadi awalnya dari caption kan, waktu itu ibaratnya kita yang emang publik figur, terus teman-teman media bilang Ayu nikahin sahabatnya. Karena memang pas ditanya ngenalinnya, ‘ini teman sekolah gue,’ akhirnya jadi highlight. Terus tiba-tiba yaa Ditto jadi suka nulis caption dan ada penerbit ngeliat itu dan dijadiin peluang,” ujar Ayudia, saat ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3).

“Intinya dari sosial media juga sih,” tambah Ditto.

Ayudia dan Ditto akui ide awal tercetus dari social media © KapanLagi.com/Muhammad Akrom SukaryaAyudia dan Ditto akui ide awal tercetus dari social media © KapanLagi.com/Muhammad Akrom Sukarya

Lebih jauh, Ayudia menjelaskan jika ia dan Ditto menawarkan problematika cinta anak sekolah dari sudut pandang berbeda. Yap, jika biasanya kisah cinta yang terjalin di masa sekolah akan berakhir dengan sosok mantan yang menikah lebih dulu, Ayudia dan Ditto pun menuangkan sesuatu yang berbeda dari kisah cinta mereka.

“Karena biasanya nih temen sekolah, mesra-mesraan, terus putus. Atau temen sekolah, pacaran, ditinggal nikah. Tapi ini sebenarnya kalau temen-temen udah nonton filmnya, ini dari sudut pandang yang berbeda. Jadi biasanya mesra-mesraan, tapi nggak jadi, ada juga di film ini. Sebenarnya dari penerbit sih bisa lihat, kita juga lucky,” lanjutnya.

Selain itu Ayudia sendiri tidak menepis kalau judul buku dan novelnya memang terkesan memberi spoiler untuk publik. Hanya saja, Ayudia dan Ditto menjelaskan kalau proses hingga menjadi ending yang dijadikan judul dari buku serta film tersebut, jadi hal yang membuat #TemanTapiMenikah terasa berbeda.

Meski judul terkesan spoiler, proses, jadi hal yang membuat 'Teman Tapi Menikah' terasa berbeda © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoMeski judul terkesan spoiler, proses, jadi hal yang membuat ‘Teman Tapi Menikah’ terasa berbeda © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

“Temen-temen ada yang bilang film TTM, ‘kita udah tahu dong ujungnya kalian menikah,’ ya, memang, tapi prosesnya itu yang mungkin banyak orang belum tahu. Ini visualisasi dari novel, kenapa judulnya aja udah spoiler, ya karena memang kita angkat si prosesnya itu gimana awalnya,” terang Ayudia.

“Makanya semua kebawa prosesnya, naik turun, kayak roller coaster, terombang-ambing, ya itu serunya. Kalian memang udah tau endingnya, tapi emang tahu prosesnya gimana? Nah, makanya harus nonton,” sahut Ditto.

Sudah Baca Yang Ini?
Berita Foto

(kpl/far/ntn)

sumber : kapanlagi.com

loading...